Kawanku..

Dilaporkan terjadi orang tenggelam ditempat wisata air terjun Madakaripura pada hari Minggu tanggal 07 Februari 2016 pukul 17.00 Wib

  • TKP:

Lokasi air terjun wisata Madakaripura Ds.Negororejo Kec. Lumbang Kab probolinggo.

  • KORBAN:

FARHAN NAUVALDY, 17th, islam, pelajar kelas XI SMAN 7 Surabaya

  • KRONOLOGIS KEJADIAN:

Pada hari minggu tgl 7 Februari 2016 sekira jam 16:00 wib korban bersama 9 orang kawannya datang dilokasi wisata air terjun Madakaripura, selanjutnya korban bersama 3 orang kawannya mandi di air terjun madakaripura dan sekira jam 17:00 wib korban mengeluh kedinginan dan tenggelam, pada saat itu juga korban sempat ditolong dan dirangkul oleh petugas loker/penitipan barang, namun penolong tidak kuat narik dan terlepas, sebelum tenggelam korban sempat muncul dan bicara sudah tidak kuat lagi dan saat itu juga korban tenggelam dan tidak diketemukan lagi

deg.

Langsung lemes waktu liat berita gini di line. Ganyangka, sedih juga, fyi Farhan temen sdku, temen semasa kecil, temen main bareng, ketawa bareng:’)

Anaknya emang rese, tapi asik, dia cowo paling jail dikelas, gabisa diem, banyak omong, pokonya seru banget deh, dia bisa bikin anak anak ketawa gara-gara tingkah polanya.

Dulu waktu kita sekelas, aku inget banget waktu itu ada rautan pensil nganggur di meja, terus dia masukin telunjuknya disitu habis gitu diputer nah habis dia nyoba itu dia langsung bilang ke aku

“yuk, cobaen ta, kalau gaada potongan kuku, kukumu potong aja pake ini”

“hee ya gabisa lah”

“bisa kok, coba aja kalau gapercaya”

terus aku lakuin deh kaya apa yang dia praktekin tadi, masukin telunjuk didalem rautannya terus diputer, dan gotcha! Kukuku beneran kepotong wkwk, eh tapi kalian jangan coba ini dirumah lohya wkwk

Farhan itu, orang paling asik yang pernah aku kenal:’) Dia gaada berhentinya kethanawa, dia paling sering dihukum gara-gara banyak omong, yaampun han kangen sumpah:’)

Innalilahiwainnalilahi raji’un, aku masi ganyangka dia balik secepet ini:’) tapi ya mau yaapa lagi, harus ikhlas
biar Farhan tenang disana:’)

Kawanku yang baca ini, bantu doa ya, tolong bantu doain biar Farhan cepet ketemu:’)

Kita doain, semua amal ibadahnya semoga diterima oleh Allah SWT, semua dosanya diampuni, aamiin:)

Buat yang kenal sama Farhan, maafin semua kesalahannya ya, maaf kalau dia pernah bikin kalian sakit ati atau apa:’)

 

Doaku untukmu, han

awe

 

Iklan

EMUDELAS Lestarikan Budaya Bahasa Suroboyoan

img_24001


BERITANUSA – Salah Satu kota di Provinsi Jawa Timur merupakan penghasil seniman budaya. Namun, banyak Seniman Kota Pahlawan memilih eksis dan berdomisili di Ibukota Jakarta. Seiring, sudah banyak Seniman daerah hijrah ke kota Betawi, beberapa budaya asli Suroboyoan seakan “jalan di tempat”.

Beruntung di tengah rasa galau, muncul bibit generasi penerus budaya Jawa khususnya Kota Surabaya, yakni Ludruk. Sekolah Menengah Pertama Muhammadiyah 18 Surabaya yang notebene Sekolah baru berhasil mengembangkan talenta dan bakat Siswa-siswi di bidang Kebudayaan. Sebanyak 4 Murid Sekolah berbranding mencetak entreprenur muda membentuk kelompok bernama Emudelas.

Eschool Muhammadiyah Delapan Belas adalah kelompok ludruk jawa dengan menggunakan bahasa Suroboyoan saat Parikan. Dalam penampilan di Kapas Krampung Plasa, ke empat personil yaitu Ayu Wulan Pratiwi (kelas VII), Shandy Hermawan (kelas VII), Aldi (kelas IX), dan Hikam (kelas VII) sangat atraktif. Mereka sangat kuat di parikan Jawa  yang dikemas dengan bernyanyi. Ketika diatas panggung, dua personil sedang “bermain ” parikan, satu personil pantonim yang melengkapi ludruk modern.

Wakasek Kesiswaan Eschool, Ari Sutikto menyatakan Emudelas sebagai upaya untuk melestarikan bahasa Suroboyoan. “Selain Budaya Ludruk, Bahasa Suroboyoan yang penting. Dengan menggunakan bahasa Suroboyoan bisa menjadi identitas Kita,” tutur Pria yang akrab disapa Ustad Ari.

Selama bulan Suci Ramadhan 1433 H, Emudelas ‘ketiban’ sampur. Meski tergolong baru, Emudelas bisa eksis dalam mengeksplore kemampuan. Terbukti, dalam satu hari Emudelas mendapat undangan show yang mayoritas berlangsung di berbagai Mall maupun Plasa di Kota Surabaya. (Rhino G)

Sumber : http://beritanusa.com/index.php?option=com_content&view=article&id=5355&catid=31&Itemid=46